Inovasi Dinas Koperasi Dan UMKM, Rumah Oleh-Oleh Morowali Diresmikan

    Inovasi Dinas Koperasi Dan UMKM, Rumah Oleh-Oleh Morowali Diresmikan
    Bupati Morowali saat meresmikan rumah oleh-oleh

    MOROWALI, Sulawesi Tengah-Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali kembali melahirkan inovasi dalam pembangunan. Dalam hal ini Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Morowali, meluncurkan Rumah oleh oleh, untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) berinovasi dalam memasarkan/mempromosikan produknya.

    Rumah oleh-oleh ini diresmikan langsung oleh Bupati Morowali Drs.Taslim, yang berlokasi tepat di Taman Fonuasingko, Desa Bente, Kec. Bungku Tengah, Kab.Morowali, Propinsi Sulawesi Tengah, Jumat (11/02/2022).

    Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali Dr.Hj.ST.Asma Ulhusna Syah., SE., M.M., M.Si., mengatakan peluncuran rumah oleh-oleh ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pelaku usaha, dengan tujuan memberikan dukungan bagi pelaku usaha untuk promosi produk lokalnya. 

    Hj. Asma Ulhusna Syah mengatakan, Pemerintah pun terus mendukung upaya agar pengusaha meningkatkan inovasi dengan terus memberikan pelatihan. Selain itu, juga mendukung pengurusan Perizinan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

    " Rasa syukur Alhamdulillah, Pemda Morowali sangat mendukung penuh peluncuran rumah oleh-oleh ini, selain meningkatkan PAD daerah, tentunya dapat mendukung para pelaku mikro kecil, dalam memasarkan produk lokalnya. Kita ketahui setelah launching ini sudah merauf hampir 39 Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), yang siap untuk diproduksi, " Pungkasnya. 

    Ia juga menyebut, pemanfaatan rumah oleh-oleh ini, berkolaborasi dengan Dewan kerajinan nasional, dalam hal ini diketuai oleh Ibu Bupati Morowali Hj. Asnoni Taslim selaku Ketua Dewan Kerajinan Kabupaten Morowali. 

    " Semenjak belum ada pendelegasian dari pihak lain, untuk sementara managerial dikelola oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Tentunya ini merupakan tupoksi kami dibidang usaha mikro menengah, " ungkapnya.

    Ia berharap, dengan difungsikan rumah oleh-oleh ini pelaku usaha mikro kecil berbondong-bondong menitip usahanya.

    " khususnya pelaku usaha silahkan berbondong-bondong untuk menitip usahanya, silahkan titip usaha anda disini, insyaAllah bisa terkenal dan bisa meraup untung yang besar karena tempat ini akan menjadi pusat oleh-oleh bagi orang  yang datang berdestinasi di Kabupaten Morowali, " terang Kadis perempuan pekerja keras itu, sembari mengajak para pedagang UMKM agar menitipkan dagangannya dirumah oleh-oleh Morowali.

    Lanjut, Selain tempat untuk mempromosikan produk lokal, Rumah oleh-oleh ini juga bisa menjadi tempat destinasi baru bagi para wisatawan. 

    " Rumah oleh-oleh ini juga menjadi tempat wisata/destinasi bagi para pendatang dari luar daerah, bagi yang mencari dimana rumah oleh-oleh lokasinya berada di Depan Masjid Agung Jln. Trans Sulawesi, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kec. Bungku Tengah, Kabupaten Morowali sangat mudah di tahu, " terangnya

    Di akhir sambutannya, Ibu Mima sapaan akrabnya mengucapkan Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Morowali, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Morowali yang telah membantu dan mensupport segala fasilitas yang dibutuhkan sehingga dapat terlaksana peluncuran dan peresmian rumah oleh-oleh pada hari ini. 

    Dikesempatan yang sama, Bupati Morowali Drs Taslim saat meresmikan rumah oleh-oleh mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, yang Telah membantu pemerintah daerah dalam merealisasikan misi peningkatan PAD, demi terwujudnya Masyarakat Morowali sejahtera bersama.

    "Saya menghimbau kepada seluruh stakeholder agar bersinergi dalam meningkatkan perekonomian kita didaerah, kolaborasi yang baik, sehingga kita mampu mensejahterakan masyarakat didaerah ini. Terimakasih atas semangat inovasinya Kepada Kadis Koperasi dan UMKM, " Ungkapnya.

    (PATAR JS/Kom)

    MOROWALI Sulawesi Tengah-
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Gorontalo Utara ke Morowali, Study...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Dokumen IUP Palsu di Morowali, Kuswandi:...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 206

    Postingan Tahun ini: 1944

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 200

    Postingan Tahun ini: 1260

    Registered: May 24, 2021

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 111

    Postingan Tahun ini: 541

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 111

    Postingan Tahun ini: 216

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    M.Nursalim

    Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibandingkan Tahun Lalu
    Tol Cikampek Lengang, Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen
    Personil Kodim 0826 Pamekasan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Tahun 2022
    Warga Mataram Apresiasi Petugas Pengamanan Malam Takbiran

    Follow Us

    Recommended Posts

    'Boss Muda' Ditangkap Satreskrim Polres Morowali, Ini Kasusnya
    Netty Prasetiyani Desak Pemerintah Jelaskan Transisi Pandemi dan Hepatitis Akut ke Masyarakat
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Dipo Nusantara Dukung Bandara Komodo NTT Setara Changi Singapura
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai