Membanggakan, Atlet Catur Buteng Sumbang 8 Medali di PORKAB I Morowali

    Membanggakan, Atlet Catur Buteng Sumbang 8 Medali di PORKAB I Morowali
    Tim Atlet Catur Buteng Berpose Bersama Kabag Ops Polres Morowali, Camat Bahodopi dan Kapolsek Bahodopi

    MOROWALI, Sulawesi Tengah - Kecamatan Bungku Tengah dinyatakan sebagai pemenang perolehan medali terbanyak pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pertama ((PORKAB I) yang di helat Pemda Morowali bersama KONI Morowali.

    Jumlah keseluruhan Medali yang berhasil direbut para Atlet Kecamatan Bungku Tengah (Buteng) sebanyak 118 medali, diantaranya 40 medali emas, 31 perak dan 47 perunggu sehingga kecamatan Buteng dinyatakan sebagai pemenang juara umum pada penutupan PORKAB I Morowali, (20/03/2022).

    Keseluruhan jumlah Medali tersebut tidak terlepas dari sumbangsih medali Tim Catur atlet Bungku Tengah yang berhasil menyumbangkan 8 medali terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu di PORKAB I Morowali yang digelar mulai 14-21 Maret 2022.

    Pada Cabor Catur ini tim Atlet Bungku Tengah menurunkan atlet-atlet Catur terbaiknya. Mereka adalah Patar JS, Sarlin, Sulaiman, dan Rustam, di kategori cepat putra dengan waktu 25 menit.

    Dengan kerja keras dan kekompakan yang dimiliki, Alhasil dikategori ini tim atlet Buteng keluar sebagai pemenang Juara satu (1) mengalahkan seluruh lawan-lawannya perwakilan kecamatan yang ada di kabupaten Morowali.

    "Iya, ini prestasi membanggakan buat kita bisa rebut juara 1 di kategori ini. Hal ini tidak terlepas dari kelompok dan kebersamaan tim kita serta dukungan dari ibu Camat Bungku Tengah, " ungkap Patar mantan atlet Catur Porprov Sulteng itu.

    Senada dengan Sarlin, dikategori ini merasa puas dengan pencapaian yang diperoleh, karena menurutnya tidak lah mudah untuk menjadi juara 1 mengingat lawan-lawannya yang tergolong tangguh.

    "Ada sejumlah pemain-pemain muda yang hebat, termasuk pemain yang bergelar Master Nasional (MN) tapi Alhamdulillah kita bisa menang juara 1 di kategori ini, " ungkap AU sapaan akrabnya yang juga mantan Atlet Porprov Sulteng, (23/03/2022).

    Begitupun Sulaiman, merasa bangga dengan pencapaian yang diperoleh. Walaupun baru pertama kali turun dalam event resmi sekelas PORKAB tapi bisa langsung berhasil merebut jawara dikategori tersebut.

    "Saya senang dengan pencapaian kita ini bisa juara 1, ini hasil yang luar biasa. Banyak pengalaman yang saya dapat dari event ini, saya menjadi tau dimana kekurangan untuk perbaikan kedepan di kategori Cabor ini, " pungkas anggota Polres Morowali itu.

    Hal serupa disampaikan Rustam, kegigihan dan latihan keras selama ini tidak sia-sia sehingga bisa merebut juara 1 kategori cepat. Dengan semangat dan kepercayaan diri serta kekompakan bersama akhirnya Medali emas bisa direbut.

    "Alhamdullilah, akhirnya kita dapat medali emas dikategori ini, tidak sia-sia latihan keras kita selama ini. Prestasi ini harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi kedepannya, " cetus Owner Warkop A & R itu.

    Selain merebut medali emas, tim Atlet Catur Buteng ini juga berhasil merebut medali perunggu dikategori klasik. Selain itu, masing-masing Atlet dapat medali perunggu untuk papan terbaik dan perorangan di kategori klasik dan cepat.

    Sementara untuk atlet perempuan atas nama Asri dan Astina berhasil peroleh medali perak dan perunggu. Sehingga total keseluruhan Medali dari Atlet Buteng Cabor Catur sebanyak 8 Medali.Bravo Atlet Catur Buteng, Congrets to All.

    (PATAR JS)

    Morowali Sulawesi Tengah
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Selamat, Kepada Warga Bahodopi Pemenang...

    Artikel Berikutnya

    Sasar Miras Narkoba dan Premanisme, Polres...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 206

    Postingan Tahun ini: 1944

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 197

    Postingan Tahun ini: 1257

    Registered: May 24, 2021

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 111

    Postingan Tahun ini: 541

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 110

    Postingan Tahun ini: 215

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    M.Nursalim

    Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibandingkan Tahun Lalu
    Tol Cikampek Lengang, Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen
    Personil Kodim 0826 Pamekasan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Tahun 2022
    Warga Mataram Apresiasi Petugas Pengamanan Malam Takbiran

    Follow Us

    Recommended Posts

    'Boss Muda' Ditangkap Satreskrim Polres Morowali, Ini Kasusnya
    Netty Prasetiyani Desak Pemerintah Jelaskan Transisi Pandemi dan Hepatitis Akut ke Masyarakat
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Dipo Nusantara Dukung Bandara Komodo NTT Setara Changi Singapura
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai